Mengapung Kembali ke Alam

Masa pendaftaran #F2N2013 telah resmi dibuka 24 menit yang lalu. Seperti yang telah diberitakan sebelumnya lewat website resmi Float2Nature, setelah melalui proses survey dan diskusi yang panjang, akhirnya kami memutuskan kembali menggelar acara tahun ini di Telaga Cebong, Desa Sembungan, dataran tinggi Dieng, Jawa Tengah, desa yang dijuluki ‘Desa Tertinggi di Pulau Jawa‘ (2.200 meter d.p.l).

Acara yang didesain menyerupai gathering para ‘floatmates‘ (sebutan untuk penikmat musik Float), yang memiliki kesamaan hasrat akan musik, perjalanan, dan alam ini akan diselenggarakan pada tanggal 2 – 4 November 2013 dengan mengusung tema ‘When Music Travels Back to Mother Nature.‘ Acara ini akan diisi dengan berkemah, konser Float, dan tur obyek wisata Desa Sembungan seperti ‘Golden Sunrise‘ yang dapat dinikmati dari puncak Bukit Sikunir yang dapat dicapai dengan perjalanan menanjak selama kurang lebih 60 menit dari lokasi perkemahan Telaga Cebong.

Selain didesain sebagai gathering, acara ini juga diharapkan dapat membantu memperkenalkan obyek pariwisata Desa Sembungan yang berpotensi besar untuk menarik para wisatawan, baik lokal maupun asing, sehingga dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat yang sebagian besar menggantungkan hidupnya pada hasil bumi (kentang) yang mereka tanam. Hingga saat ini, kondisi lahan yang digunakan untuk berladang sangat mengkhawatirkan. Ladang-ladang kentang terhampar di sebagian besar wilayah Desa Sembungan, bahkan di atas lereng-lereng perbukitan di sekitarnya.

Mari, kita mengapung kembali ke alam.

 

Registration

3DAYER (Meeting Point: Jakarta & Dieng) | sisa tempat: [ATTENDEE_NUMBERS event_id=2 type=available_spaces]

F2N2013Poster_3dayer_icon

FLOATSPOTTER | sisa tempat: [ATTENDEE_NUMBERS event_id=7 type=available_spaces]

F2N2013Poster_Floatspotter_icon

Tags:

No comments yet.

Leave a Reply